Palembang – Penduduk Ghouta, Syiria saat ini dalam kondisi menyedihkan. Rumah warga porak poranda lantaran perang. Kondisi itulah yang melatarbelakangi Laznas LMI mengadakan kajian akbar dan galang dana untuk Ghouta pada Ahad (8/3).

LMI bersama Fornusa (Forum Rohis Nusantara) Palembang bersama-sama menggelar kajian yang dihadiri siswa-siswi SMA di Kota Palembang. Tercatat sebanyak 300 pelajar hadir dan mengikuti kajian dengan antusias. Mereka adalah para siswa dari SMA 1, SMA 3, dan SMA 6 Al Furqon.

Dengan mengangkat tema menjadi siswa yang berprestasi, milenial, dan berakhlak mulia, kajian berlangsung meriah. Tidak hanya kajian, ada juga penggalangan dana untuk Ghouta, Syiria.

Meski masih pelajar, mereka tetap semangat berbagi dengan saudara Ghouta yang tengah kesulitan. Sebab, masyarakat di sana begitu membutuhkan bantuan. Dana yang terhimpun nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Ghouta.

Kegiatan tersebut tidak akan berhenti di situ. Sebab, rencananya bulan depan acara yang sama akan digelar. “Nanti temanya tentang kemanusiaan, agar remaja peduli kepada saudara kita yang dilanda konflik,” ujar Kepala Kanwil Laznas LMI Sumatera Selatan Cony Septea Ardi.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik