Banjarmasin – Seorang bocah tampak santai ketika dokter memperlihatkan peralatan rumah sakit. Namun, ada juga bocah lain yang terpaksa diberi ponsel untuk mengalihkan perhatian si anak dari persiapan dokter. Mereka adalah beberapa anak dari 150 anak yang sedang menanti proses khitan massal gratis.

Kegiatan yang merupakan CSR dari PT. PELINDO III Cabang Banjarmasin itu dilaksanakan untuk memperingati Hari Anak Nasional pada Senin (23/7). Nah, Laznas LMI pun menjadi mitra kerjasama penyaluran. Tim medis yang bertugas berasal dari Klinik PHC Banjarmasin di Jalan Yos Sudarso No.18, Telaga Biru, Banjarmasin.

Sejumlah 150 anak keluarga dhuafa yang berasal dari lima kecamatan di Banjarmasin menjadi pesertanya. Anak-anak itu mulai berumur empat sampai 12 tahun. Mereka ditangani dr. M. Iqbal Arief dan 20 mahasiswa UNLAM Banjarmasin.

Kegiatan berlangsung menyenangkan. Anak-anak yang antri disuguhkan film sehingga mereka tidak tegang. Sementara yang menjalani proses khitan, mereka sangat senang karena mendapat celana khitan dan penanganan medis yang profesional sehingga bisa cepat sembuh. Cukup tiga hari sudah bisa masuk sekolah.

Salah satu yang mengikuti khitan adalah anak Nurrohmah dari Kelurahan Kelayan, Banjarmasin Selatan. Nurrohmah mengikutkan khitan putra kembarnya. Yakni, Muhammad Azka dan Muhammad Azki. “Terimakasih banyak kepada PT. PELINDO III Banjarmasin yang sudah mengadakan khitanan massal gratis. Alhamdulillah putra saya tidak ada yang menangis saat dikhitan, karena jaman sekarang sudah canggih alatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Region Manager Of Engineering. PT. Pelindo III Regional Kalimantan Syaiful Arif mengungkapkan, khitanan massal ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh PT. PELINDO III Banjarmasin. “Biasanya Kami mengadakan kegiatan bakti sosial dan pembagian sembako. Sekarang khitanan massal karena bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Semoga acaranya dapat berjalan dengan lancar dan berkah untuk semuanya,” ungkapnya

Selain itu, Kepala Kanwil Laznas LMI Kalsel Khoirul Nur Mustaqim berharap acara khitanan massal yang mayoritas diikuti oleh keluarga dhuafa tersebut kelak anak-anak itu dapat menjadi generasi yang GENIUS. Yaitu, Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat sesuai tema Hari Anak Nasional.

Selain memberikan pelayanan khitanan gratis ada juga penyaluran tas beserta perlengkapan sekolah, uang saku, dan celana khitan.

“Terimakasih kepada klinik PHC Banjarmasin atas kerjasamanya dan PT. PELINDO III Banjarmasin atas kepercayaannya dalam menyalurkan program CSR nya kepada LMI Kalsel, semoga sinergi ini akan terus terjalin dalam program-program CSR selanjutnya,” terang Khoirul. (knm)

Aqsha.

Itulah salah satu kegiatan edukasi yang dilakukan Tim RNPB Laznas LMI. Tidak hanya terjun langsung saat terjadi bencana, tapi juga melakukan pembimbingan tanggap bencana bagi masyarakat.

 

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian