WhatsApp Image 2017-06-07 at 11.08.02 AMMenjadi salah satu program unggulan di sensasi Ramadhan LMI, Qur’an Tahfidz Camp (QTC) merupakan program untuk para executive muda meluangkan waktunya  menghafal dan memperbaiki baca Qur’an.

Pelaksanaan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini dengan kuota peserta yang terbatas. QTC diadakan di salah satu bintang 3 di Surabaya bertujuan agar memberikan kenyaman yang lebih bagi peserta yang rata-rata merupakan mahasiswa, pengusaha dan pegawai.

Dalam kegiatan ini peserta dididik oleh 2 ustadz yang berpengalaman puluhan tahun dalam mencetak insan Qur’an yang baik bacaannya dan baik hafalannya. Dalam 2 hari peserta dibagi dalam 2 kelompok. Kelompok pertama kelompok yang sudah baik bacaannya diarahkan ke hafalan Qur’an sedangkan kelompok ke dua, kelompok yang dari sisi bacaannya qur’annya masih kurang diarahkan belajar membaca Qur’an secara tartil.

Di dua hari kegiatan, perkembangan peserta sangat cukup menyenangkan terutama dikelas baca Qur’an secara tartil. Disini peserta diajarkan cara penyebutan huruf Qur’an secara benar dan teknis membaca Qur’an dan praktek dengan cara membaca 5 lembar buku panduan yang diberikan sementara dikelas penghafal Qur’an walau tidak mencapai target namun dari sisi bacaan bagus untuk sekelas executive.

“ Kegiatan ini sangat bagus, namun waktu sangat sempit hanya 2 hari sehingga kurang maksimal untuk menambah hafalan.” Ujar Pak Agus pegawai pemerintah yang memiliki hobi touring dengan sepeda motor trailnya dan sudah keliling Indonesia bersama istrinya yang juga mengikuti QTC.

Sementara Kamil Mukhtar Panitia QTC Laznas LMI mengungkapkan “ Kami memberikan suasana yang berbeda tahun ini untuk kegiatan tahfidz Qur’an. Kami memfasilitasi kegiatan tahfidz Qur’an untuk para executive muda dan memberikan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya berupa pelaksanaannya dilaksanakan di hotel bintang 3, dengan harapan kenyamanan tempat mampu meningkatkan kualitasnya.”