Puluhan rumah rusak di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung akibat disapu angin puting beliung, Jumat (22/2). Akibatnya ratusan pohon tumbang serta puluhan rumah rusak. Seorang pengendara motor juga luka akibat tertimpa pohon.
.

Angin puting beliung tersebut berlangsung sekitar 15 menit dan menerjang Desa Ngunut, Gilang, Kalangan, Buntaran, Karangsari dan Desa Sumberejowetan. Dampaknya atap rumah warga banyak yang beterbangan terbawa pusaran angin. Selain pohon-pohon berukuran besar tumbang dan mengenai rumah-rumah penduduk.
.

Salah satu rumah yang rusak adalah rumah wakaf milik Lembaga Sosial Panti Asuhan Darussalam yang berlokasi di Lingkungan 2, Beji, Ngunut Tulungagung.
.
Panti Asuhan binaan Laznas LMI yang dikelola oleh Pak Tumirin dan Ibu Laminah ini mengasuh dan membina sekitar 50 anak yatim baik yang mukim maupun tinggal bersama anggota keluarganya. Selain Panti Asuhan , rumah wakaf ini juga digunakan sebagai tempat Majelis Taklim dan Pengajian Warga sekitar.
.

Menurut ustadz Yoyok Dwi Rianto selaku pengurus Lembaga Sosial Darussalam, kerusakan yang timbul diantaranya adalah atap asbes yang rusak, tiang penyangga yang rusak serta dinding roboh akibat tertimpa bangunan disebelahnya.
.
Yuk kita bersama-sama meringankan beban adik-adik kita di Panti Darussalam dengan membantu memperbaiki tempat tinggal mereka yang rusak.
.

Salurkan donasi Anda ke rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 708 2604 191
an. Lembaga Manajemen Infaq
Kode transfer 38, contoh Rp 1.000.038
.

Zakat Anda memberdayakan sesama
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #kaumdhuafa #zakatismylifestyle #RNPB #BerbagiPINTAR #pantiasuhan #PantiDarussalam