Acara puncak milad Laznas LMI ke-24 berlangsung pada Sabtu (28/9) pagi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Pangarso Suryotomo selaku Kasubdit pemberdayaan masyarakat BNPB.

Rangkaian program dalam milad ini dibuka dengan Anak Indonesia Suka Makan Ikan (AISUMAKI) di Palembang, dilanjutkan pembersihan karang gigi anak yatim dan dhuafa (CUKAGI) di Sidoarjo dan Sumenep, Ekspedisi Lereng Wilis selama dua pekan, dan pada pekan terakhir ini digelar Temu Pelajar Nusantara yang berlangsung selama tiga hari di Wonosalam Training Center, Kabupaten Jombang.

Temu Pelajar Nusantara yang diikuti lebih dari 500 peserta ini, menjadi sarana pelatihan dan persiapan agar anak-anak yatim dan dhuafa dapat memaksimalkan potensinya. Melalui kemah edukatif, mereka diajak bermain, berkenalan dengan alam, dan mempersiapkan diri menjadi generasi unggul untuk Indonesia. Selain pembinaan rutin, setelah kegiatan ini para peserta akan menerima beasiswa sampai tuntas wajib belajar 12 tahun.

Pada sambutannya, Emil Dardak menyampaikan apresiasinya atas program-program yang digulirkan oleh Laznas LMI pada miladnya ke-24. “Sebagai Lazda Jatim yang kemudian menjadi Laz nasional, kami sangat mengapresiasi sekali program-program yang diinisiasi LMI, terutama yang bersinergi dengan kami di bidang pendidikan dan kebencanaan. Sudah seharusnya apa yang dilakukan LMI mendapat dukungan dari pemerintah daerah di seluruh Indonesia,” paparnya.

Anak-anak Indonesia menjadi investasi di masa depan untuk merawat hutan, menjaga ketersediaan air, dan mengantisipasi bencana seperti kekeringan, longsor, dan banjir. Sesuai dengan tagline perayaan ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia, SDM Unggul Indonesia Maju, Laznas LMI turut menyiapkan anak-anak sebagai generasi unggulan dan masyarakat yang memiliki wawasan peduli lingkungan.

Laznas LMI⁣⁣
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya⁣⁣
☎ 0822 3000 0909⁣⁣
🌐 www.lmizakat.org⁣⁣