Banjarmasin –  Sekelompok anak usia sekolah dasar berlomba cepat melempar bola ke dalam lingkaran. Terlihat kecerian di wajah anak-anak yang merupakan yatim dan dhuafa itu. Mereka memang sedang mengikuti Temu Pelajar Nusantara (TPN) tingkat sekolah dasar yang digelar Laznas LMI pada Ahad  (12/8).

Sebanyak 54 anak  dari Kecamatan Banjarmasin Selatan berkumpul sebagai ajang silaturahim sekaligus memperingati HUT RI Ke-73. Para peserta adalah para penerima beasiswa dari LMI.

Kepala Kantor Perwakilan LMI Kalsel Khoirul Nur Mustaqim mengungkapkan, kegatan TPN itu adalah bagian dari agenda pembinaan bagi penerima program beasiswa sebaya. Program tersebut bekerjasama dengan SDIT Ukhuwah Banjarmasin. “TPN ini terselenggara atas infaq dari murid SDIT Ukhuwah Banjarmasin. Kami menyalurkan infaq tersebut kepada 54 anak yatim dan dhuafa dari 10 sekolah dasar,” ungkapnya.

Nah, para penerima beasiswa diberi pembinaan secara rutin setiap bulan. Khusus pada Agustus kali ini, mentoring pembinaan LMI yang juga menjadi panitia pelaksana telah mempersiapkan TPN yang diisi berbagai perlombaan.

Dari 54 peserta TPN, dibentuk menjadi 3 kelompok. Satu kelompok terdiri dari gabungan anak-anak dengan tempat sekolah yang berbeda. “Kami mengadakan perlombaan memanah, estafet karet gelang, estafet hula hop dan melempar bola dalam lingkaran. Perlombaan ini diharapkan untuk melatih kejujuran, kerjasama tim dan juga mengenalkan olahraga Sunnah Rasulullah SAW,” Tutur ucap Ratih, mentor pembinaan.

Acara yang berlangsung di Halaman SDIT Ukhuwah Banjarmasin itu berlangsung menyenangkan. Anak-anak yang mengikuti perlombaan terlihat senang dan antusias. Sebab, mereka bisa mendapat teman baru dari sekolah lain. “Alhamdulillah, Ulun himung waktu umpat memanah, karena biasanya hanya malihati di Televisi aja orang memanah. Terimakasih banyak gasan LMI dan ustadzah mentor. (Alhamdulillah, saya senang waktu ikut memanah, karena biasanya hanya melihat di televisi saja orang memanah. Terimakasih banyak untuk LMI dan ustadzah mentor, Red),” kata M. Hafiz, siswa SDN Murung Raya 1, penerima beasiswa LMI.

Laznas LMI berkomitmen terus berperan aktif dalam bidang peningkatan kemajuan pendidikan di Indonesia. Akses pendidikan harus diberjkan kepada siapa saja tidak terkecuali anak-anak dari keluarga yang membutuhkan. Mari berdonasi untuk anak-anak ini agar dapat terus menikmati pendidikan melalui Laznas LMI. (knm)

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian