Ogan Komering Ilir – Masjid adalah sumber peradaban Islam. Sedangkan zakat adalah sumber kebangkitan ekonomi umat. Sinergi antara kedua lembaga dapat menjadi kekuatan besar bagi Islam. Karena itu, Laznas LMI mengadakan silaturahim dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Senin (6/12).

Pertemuan tersebut berlangsung pada agenda Pelatihan Manajemen Masjid yang dihadiri perwakilan 79 masjid di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Puluhan masjid tersebut berasal dari 18 kecamatan. Bahkan, salah satunya berasal dari kecamatan paling jauh. Yakni Masjid Al Istiqomah, Desa Lebung Itam Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI.

Dalam kegiatan tersebut Laznas LMI diwakili Cony Septea Ardi, Ifik Ismoedjati, dan Yeti Sunarsih. Laznas LMI diterima Ustadz Tsabit Awalun selaku Sekretaris Umum DMI. “Alhamdulillah kami disambut hangat oleh pengurus DMI Kabupaten OKI dan seluruh peserta pelatihan. Semoga ke depan bisa bersinergi untuk kesejahteran ummat,” ujar Kepala Laznas LMI Kanwil Sumatera Selatan Cony Septea Ardi.

Menurut Kepala Laznas LMI Kanwil Sumsel, sinergi yang dimaksud adalah membangun peradaban ummat yang dimulai dari masjid, misalnya desa binaan berbasis masjid.

Dalam pertemuan tersebut, LMI menyerahkan kenang-kenangan berupa foto pengungsi Rohingnya di Bangladesh. “Terimakasih dan mohon doanya semoga sinergi Laznas LMI dengan seluruh masjid di Kabupaten OKI dan DMI berjalan dengan baik,” ungkap Cony.

————————-
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
————————-
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik