Myanmar- Satu sekolah dalam kondisi siap untuk diresmikan, sementara sebanyak tiga sekolah masih dalam tahap pembangunan pondasi. Total sekolah yang rencana dibangun sebanyak sepuluh sekolah.

Satu sekolah yang siap diresmikan sumbangsih dari kolaborasi LAZ yang berlokasi di Surabaya yaitu Laznas LMI, Yatim Mandiri, NH, YDSF, dan Al Kahfi. Peresmian sekolah direncanakan sekitar bulan Maret 2019.

Pembangunan sekolah juga didukung oleh Forum Indonesia Humanitarian Alliance (IHA) yang merupakan aliansi beranggotakan sejumlah lembaga kemanusiaan di Indonesia dan didukung Kementerian Luar Nageri RI. Forum ini berupaya memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak konflik di Myanmar. Misi dari aliansi ini adalah membantu perdamaian dan rekonsiliasi dua komunitas di Myanmar yang bersengketa melalui bantuan kemanusian.
.

Pada tanggal 28 Oktober 2018, IHA melakukan peletakan batu pertama program pembangunan 10 sekolah di township di Rakhine State untuk komunitas muslim dan Budha. Pembangunan sekolah sudah dilakukan bekerjasama dengan PADI/ARF. Proses pembangunan sekolah ini dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan izin yang diajukan kepada pemerintah Myanmar. IHA bermaksud menyelenggarakan seremonial peresmian sekolah yang telah rampung pengerjaannya dalam waktu dekat.
.
Mari kita doakan semoga pengerjaan pembangunan sekolah ini berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Myanmar.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #sekolahmyanmar #konflikmyanmar #muslimmyanmar #IHA