Profil Lembaga

/Profil Lembaga

SEKILAS LMI

KantorLMI
Laznas LMI (Lembaga Manajemen Infaq) berdiri pada 1995 dan berkantor pusat di Surabaya. Pada 1996 LMI langsung terlibat dalam penghimpunan dan penyaluran kepada masyarakat.Pada 2005, LMI disahkan sebagai LAZ Provinsi, berdasar Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor : 451/1705/032/2005. Berselang satu dekade yaitu 2016, LMI dikukuhkan sebagai LAZNAS, yakni Lembaga amil zakat nasional. Pengukuhan sesuai dengan SK MENAG RI no. 184 tahun 2016.

Kini, LMI telah memiliki tujuh kantor perwakilan di tujuh provinsi yang menjadi persyaratan lembaga amil zakat nasional. Pertumbuhan rata-rata penyaluran empat tahun terakhir sebanyak 33,33 persen dengan nilai total penyaluran 2015 hingga 2018 sebesar 120 milyar. Laporan keuangan LMI telah diaudit secara berkala oleh pihak akuntan publik dengan hasil wajar tanpa pengecualian.

LMI meraih Baznas Award 2017 kategori Laz Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan terbaik. Program Pemberdayaan desa LMI masuk pada outlook Baznas 2018. Tidak hanya secara nasional, kontribusi LMI juga berskala internasional dengan menjadi anggota Indonesia Humanitarian Alliance (IHA), dalam koordinasi kementrian luar negeri.

 

KANTOR PUSAT :

Jl. Barata Jaya XXII no. 20, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya 60284
Telp. 031 505 3883 :: Faks. 031 502 2662 :: Hotline. 0822 3000 0909

Facebook. : Lembaga Manajemen Infaq
Twitter : @lmizakat
Email : info@lmizakat.org
Instagram : LAZNAS LMI (@lmizakat)
Youtube : LMIzakat

 

STRUKTUR MANAJEMEN :

Ketua     : Dr. Ir. Mukhtasor, M.Eng.
Anggota : H. Agung Cahyadi, MA.
                 : Ahmad Mudzofar
.                : Achmad Subagyo

Dewan Pengawas Syariah

Ketua     : Nugroho Iriyanto, SE, M.Ak
Anggota : Dr. Raditya Sukmana, SE, MA.

Dewan Pengurus

Ketua        : Agung Wijayanto
Sekretaris  : Eric Kurniawan, SE
Bendahara : Ali Hamdan, S.Si

Direksi

Direktur Utama     : H. Agung Wijayanto
Direktur Pelaksana : Citra Widuri

 

VISI DAN MISI LMI :

Visi

Menjadi Lembaga yang Profesional dalam Pemberdayaan dan Pelayanan

Misi

  1. Menghimpun dan Mendayagunakan zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dan dana sosial lainnya secara Profesional dan Akuntabel;
  2. Meningkatkan Peran Produktif dan Pengaruh Konstruktif secara nyata di tengah masyarakat;
  3. Memberikan Pelayanan Prima kepada para pemangku kepentingan.

 

LOGO DAN TAGLINE

logo_lmi_webPhilosophy Berani menjadi Pionir dalam pencetusan Program Kemanusiaan

Bentuk Logo Garis lengkung bebas berwarna hijau tua diatas tulisan LMI menggambarkan bahwa LMI sebuah lembaga kemanusiaan yang dinamis. Fontologi/ bentuk huruf LMI berwarna hitam yang lentur menggambarkan kematangan serta dapat diandalkan.

Warna Logo Garis bebas berwarna hijau tua dan oranye menggambarkan semangat yang terpancar dari organisasi sedangkan garis hijau muda di sisi paling atas menggambarkan program-program LMI yang selalu “up to date”.

Tagline “Care to Share” dalam bahasa Indonesia berarti kepedulian untuk berbagi, mempertegas posisi LMI sebagai lembaga kemanusiaan yang lebih peduli.