Karimun – Menghidupi empat orang anak cukup berat bagi Irham, warga Dusun Pelambung Desa Pongkar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Irham adalah seorang petani. Namun, dia mengelola sebidang tanah milik orang lain.

Setiap hari, dia bercocok tanam, juga sambil menjaga dan memberi makan sapi tuannya. Irham menanam cabe dan sayur mayur di lahan itu. Terkadang, dia tidak mendapatkan keuntungan dari hasil tanamnya lantaran panen yang kurang bagus.

Penyebabnya adalah cuaca yang kurang mendukung sehingga banyak cabe dan sayur yang gagal panen. Meski keuntungan tidak begitu besar, Irham tetap bersyukur karena Allah SWT masih memberikan rezeki.

Selain menjadi petani, Irham mencari penghasilan tambahan dengan menjadi pekerja kebersihan di sebuah sekolah di Pelambung. Melihat perjuangannya, Laznas LMI menyalurkan bantuan modal untuk keberlanjutan usaha pertaniannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada LMI dan semua donatur yang telah memberikan bantuan kepada saya untuk menyambung hidup kami.  Alhamdulillah. Semoga dapat menjadi amal ibadah. Aamiin,” ujar Irham. (wrs)

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian