Hari Minggu (28/07) bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional, Laznas LMI memberi layanan pemeriksaan gigi dan pembersihan karang gigi (CUKAGI) kepada anak yatim dan dhuafa di Surabaya. Acara ini berlangsung di Taman Suroboyo dan bekerja sama dengan PDGI Jawa Timur. Sebelum dimulai, semua yang hadir mengawali acara pagi itu dengan senam pagi.
.
“Program ini adalah upaya kami menanamkan kesadaran dalam menjaga kesehatan sejak dini, khususnya gigi sebagai investasi penting untuk masa depan,” ungkap Manager Area 2 Andri Afianto dalam sambutannya. Acara ini dihadiri ketua PDGI Jawa Timur drg. Jahja, M.Kes dan ketua PDGI Kota Surabaya drg. Agung Krismariono, dan perwakilan dari PB PDGI Dr. Elly Munadziroh, drg., M.Kes.

Setelahnya, drg. Astari menyapa para peserta dan memaparkan teknik membersihkan dan merawat gigi. Kemudian acara dilanjutkan dengan screening dan pengambilan tindakan pada gigi yang bermasalah oleh 25 dokter gigi dari PDGI Surabaya. Selama menunggu giliran, anak-anak menikmati hiburan musik angklung dari Dolor Dewe, Cosplay Spiderman, dan Dongeng Kak Izza.

Pada peringatan Hari Anak Nasional ini Andri Afianto berharap program CUKAGI mendapat dukungan masyarakat, sehingga bisa terlaksana di banyak daerah di Indonesia. “Mari kita bersama menjaga kesehatan anak-anak kita. Semoga dengan program CUKAGI dapat membantu, khususnya anak yatim dhuafa menjadi generasi terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Selama semester awal 2019 program CUKAGI telah digelar di 14 kota dan kabupaten di Jawa Timur yang diikuti oleh 1.200 anak yatim dhuafa mulai tingkat SD hingga SMA.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik