Bangladesh, Sabtu (30/9) – Tim Relawan Kemanusiaan Laznas LMI kembali menyalurkan bantuan untuk para pengungsi Rohingya berupa makanan pokok, alat masak, dan alat mandi sebanyak 2000 paket di Distrik Theknaf, sekitar 50 km arah selatan dari Coxs Bazar.

Bantuan tersebut berasal dari para mitra baik donatur perorangan atau pun donatur lembaga yang menitipkan donasi kemanusiaan untuk Rohingya melalui Laznas LMI.

Dipilihnya Distrik Theknaf sebagai lokasi salur dikarenakan lokasi camp-camp pengungsinya cukup terisolir dibandingkan dengan camp-camp pengungsi yang berada di Kutopalong dan Balukhali.

Hal ini menyebabkan bantuan-bantuan kemanusian sedikit terlambat masuk ke wilayah ini, padahal para pengungsi sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Proses distribusi berlangsung ditengah cuaca yang cukup terik dan panas, sehingga Relawan kemanusiaan dari Laznas LMI yang terkoordinasi di bawah Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) cukup merasakan kelelahan akibat dehidrasi. Namun alhamdulillah, proses pendistribusian bantuan dapat berjalan dengan lancar.