kabps

Kab. Pasuruan – Selepas shalat Jumat (12/02), dai-dai Kabupaten Pasuruan berkumpul di Desa Kayoman Kecamatan Purwosari untuk menyatukan langkah membahas metode dakwah yang efektif, merencanakan kegiatan-kegiatan dakwah yang produktif, mengkaji budaya dan kebiasaan masyarakat yang perlu dikembangkan agar syiar islam lebih meluas.

Anggota Forum Silaturohim Dai (FORSIDA) sebanyak 44 orang, yang sebagian besar Dai-Dai muda. Mereka berasal dari berbagai pelosok di Kabupaten Pasuruan.

Acara ini diawali dengan pengajian terbukamuntuk masyarakat dengan pembicara Dr. Zainal Abidin dari Malang. Dalam ceramahnya, Zainal memberi semangat kepada hadirin bahwa umat Islam harus bangkit dan menguasai di berbagai bidang seperti hukum, sosial, politik, ekonomi. Dengan mengikuti jejak Rasulullah Muhammad beserta para sahabat yang sukses dan digambarkan oleh Allah dalam Al Qur’an sebagai Khairu Ummah.

Pengajian Umum dan Forum Silaturohim Dai ini terselenggara atas prakarsa Dai-Dai Desa yang menjadi bagian kegiatan dakwah LMI. Tentunya dengan harapan geliat dakwah semakin mencapai seluruh penjuru negeri.