Banjarmasin – Bulan Juli ini menjadi momen yang membanggakan untuk M. Farhan Al-Hazmi. Pemuda berusia 18 tahun itu dinyatakan masuk sebagai mahasiswa baru Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

“Alhamdulillah, awal Juli saya diterima di Al-Azhar. Jumlah yang diterima dari Indonesia 1.900an anak. Yang dari Kalsel hanya 59 orang,” ungkap Farhan pada Senin (9/7). Cucu dari salah satu sufi di Banjarmasin, yakni Alm. KH. Fani Said Al-Qudry tersebut terpilih melanjutkan pendidikannya ke salah satu kampus terbaik di dunia itu.

Farhan memang murid berprestasi. Siswa lulusan MAN 2 Model Banjarmasin itu memperoleh nilai UAM (Ujian Akhir Madrasah) tertinggi di sekolah. Yang terbaru, di bulan Mei 2018 lalu, sulung dari empat bersaudara itu meraih Juara 1 Lomba Fahmil Qur’an atau pemahaman tentang Al Qur’an di tingkat provinsi Kalsel.

Pencapaiannya itu juga yang membuatnya menjadi salah satu penerima beasiswa LMI Kalsel sejak 2017 lalu. Setelah lulus, pada awal Maret 2018, putra dari Farid Bac Hamid tersebut mendaftar di Al Azhar Kairo. Jumlah pendaftar se-Indonesia berjumlah 7.527.

Alhamdulillah, pemilik hafalan 8 juz Al Quran tersebut dinyatakan diterima. Dia pun ingin masuk jurusan Tafsir/Dakwatul Islamiyyah. Farhan bercita-cita dapat menjadi seorang dosen Al-Qur’an dan Tafsir.

Selain penyaluran beasiswa, Laznas LMI juga memberikan bantuan biaya pemberangkatan ke Kairo untuk Farhan. “Semoga proses belajarnya di Al Azhar berjalan dengan lancar dan sukses sehingga diharapkan Ananda Farhan dapat kembali ke Banjarmasin dengan membawa ilmu yang bermanfaat bagi ummat,” ujar Kepala Kanwil Laznas LMI Kalsel Khoirul Nur Mustaqim. (knm)

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian