Sidoarjo- Arisan ilmu nol rupiah di hadiri 53 peserta dari komunitas, organisasi kemasyarakatan, dan relawan, mengikuti pelatihan relawan dan Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana yang diselenggarakan SekBer Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) JATIM. Kegiatan itu berlangsung Ahad (17/02) di Joglo Kadiren, Perum Permata Juanda Blok E 60 Sidoarjo.
.

Kak Dian selaku kordinator SRPB, menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia terutama dari para relawan kebencanaan. Susanto ketua RNPB Laznas LMI yang menjadi salah satu pemateri pada pelatihan tersebut mengharapkan terciptanya koordinasi dan komunikasi yang baik di antara masing-masing komunitas kebencanaan. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan wawasan kebencanaan dari para peserta. Sehingga pemahaman tentang ancaman, potensi, dan skenario penanggulangan bencana di Jawa Timur menjadi lebih baik lagi.” papar Susanto.
. β€œPada pelatihan tersebut para peserta mendapatkan materi mulai dari pengenalan profil kebencanaan di Jawa Timur sistem manajemen penanggulangan bencana, posko darurat, kaji cepat dalam penanggulangan bencana, hingga tentang peranan relawan dalam kebencanaan.” ujar Leo pengurus bidang sarpras SRPB JATIM.
.
.
.

Laznas LMI
🏒 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
πŸ“„ SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
πŸ† Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
πŸ“ˆ Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #pelatihanrelawan #penanggulanganbencana #rnpblmi #rnpbindonesia #srpb #srpbjatim