Sidoarjo – Kelanjutan sekolah seorang siswi bernama Cahya Nabhila Chairina hampir terancam. Sebab, sudah beberapa bulan ini, dia menunggak biaya sekolah. Tepatnya dari Januari hingga April ini dengan jumlah tunggakan mencapai Rp 3 juta lebih.

Cahya merupakan santriwati murid pondok pesantren Yayasan Taman Pengetahuan (YTP) Desa Banaran, Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur. Gadis yang berasal di Dusun Bakalan Wringin Pitu RT 4 RW 02, Desa Bakalan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo tersebut terpaksa menunggak karena keterbatasan kondisi kedua orangtuanya.

Sang ayah adalah seorang sopir honorer di Pengadilan Agama Kota Madiun. Pendapatannya tidak besar, tidak sampai Rp 1 juta. Sementara itu, sang ibu merupakan guru TK di Sidoarjo dengan gaji Rp 500 ribu.

Melihat kondisi itu, Laznas LMI menyalurkan bantuan berupa beasiswa untuk Cahya pada Selasa (12/6). Semoga dengan bantuan tersebut, pelajar berusia 15 tahun itu dapat terus bersekolah. Semoga Cahya bisa lulus dari pondok dengan nilai yang memuaskan serta membanggakan kedua orangtuanya.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian