garut-2Garut – Selasa (27/9) Laznas LMI menyalurkan paket Sekolah berupa Seragam, Sepatu, Tas, Buku dan alat tulis untuk anak-anak yang terdampak banjir Garut. Paket di salurkan untuk siswa di 2 Sekolah Dasar; SDN Haurpanggung 1-2 dan SD IT Muhammadiyah Tarogong Kidul.

SDN Haurpanggung 1-2 sendiri tidak terdampak banjir secara langsung, karena lokasinya berada di dataran tinggi, sekitar 400m dari sungai Cimanuk. Akan tetapi, diantara 172 siswanya ada rumahnya hanyut, ada yang orangtuanya meninggal, ada juga yang hilang hingga saat ini belum ditemukan. Hal ini dikarenakan sebagian besar diantara mereka bermukim di pinggir sungai Cimanuk.

Sedang SD IT Muhammadiyah terendam banjir setinggi 150 cm. Kegiatan belajar mengajar disana belum berjalan maksimal karena ruangan kelas, perlengkapan mengajar dan dokumen sekolah masih basah terkena banjir. Untuk mensiasatinya, sementara KBM dijadikan dua shift.

Banyak diantara siswa yang tidak memakai perlengkapan sekolah seperti seragam, sepatu dan tas karena hanyut terbawa banjir. Tapi segala keterbatasan ini tidak lantas membuat mereka patah semangat. Masih terpancar semangat dan harapan mereka, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Cukup rumah, harta atau keluarga mereka yang hanyut oleh bencana tapi tidak dengan masa depan mereka.

(Laporan : Santo / Khoirul)