Mengusung semboyan Jaya Jaya Oke, HIMPAUDI menggandeng Laznas LMI dan MEP melanjutkan agenda peringatan HUT ke-12 nya ke daerah Ngawi pada tanggal 14 September 2017. Kali ini Seminar Nasional membahas tentang pendidikan karakter dengan judul “Mendidik dan Menyapa Dengan Hati”.

Acara yang berlokasi di Gor Bung Hatta ini dihadiri oleh bunda dan guru PAUD se-kabupaten Ngawi yang di perkirakan 1.500. Yusron Aminullah, Suharyo AP, Teguh Wahyu Utomo dan Citra Widuri menjadi pembicara utama yang menyedot antusiasme peserta untuk datang menghadiri agenda ini.

“Mendidik dengan hati itu penting karena akan bisa diterima dan dirasakan langsung oleh anak didik,” tutur Yusron Aminullah. Ia menerangkan bahwa rasa yang tercurahkan dalam mendidik dengan hati bisa diterima langsung oleh anak didik.

Imam Mahmud, Ketua HIMPAUDI JATIM menghimbau bahwa agar acara ini dijadikan sebagai wadah peningkatan kompetensi dan kualitas guru dalam mendidik. “Mendidik dengan hati dan menebar hal positif untuk anak-anak merupakan investasi kita bersama,”tuturnya. Ia kemudian mengutip Robert F. Engle (Peraih Nobel Ekonomi 2003) bahwa investasi terbaik untuk bangsa adalah investasi anak usia dini.

Abimanyu, Kepala Diknas Ngawi, menuturkan bahwa Guru PAUD menjadi ujung tombang dalam pembentukan generasi anak usia dini di luar rumah sehingga ia mengatakan bahwa seminar ini sangat diperlukan oleh Guru PAUD yang menangani generasi muda setiap harinya. “Apabila kita mendidik anak dengan hati dan ketelatenan, anak-anak tersebut akan menjadi luar biasa,” tuturnya.

Source: Berita Terkini