Banjarmasin – Hari Raya Idul Adha 1439 H memang telah usai, namun semangat berqurban tidak pernah usai. Bahkan, anak-anak pun lebih semangat belajar berqurban sejak dini.

Mereka menabung sedikit demi sedikit sampai akhirnya bisa menyembelih binatang qurbannya sendiri. Seperti pada Muhammad Raihan Mua’rif. Bocah cilik itu baru kelas A2 TKIT. Meski masih kecil, dia sudah menabung.

Ada juga Ahmad Mirwan Afyani, kelas 6E SDIT, dan Najwa Jihan Nabila, kelas 3D SDIT. Semuanya adalah murid SDIT Al Ukhuwah, Banjarmasin yang juga putra putri dari Nur Israriah.

Sang ibundalah yang memotivasi anak-anaknya untuk menabung qurban. “Saya ingin menanamankan sejak sedini mungkin pelajaran tentang ibadah qurban,” ujar Nur.

Selama ini, keluarga Nur tinggal di lingkungan yang sebagian besar masyarakatnya merupakan warga kurang mampu. Karena itu, Nur ingin anak-anaknya berbagi kebahagiaan dengan membagikan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha nanti kepada para tetangganya yang kekurangan.

Nah, keluarga Nur menabung qurban menabung melalui Laznas LMI. Mereka memilih ikut program Tabung Qurban agar ada kepastian keuangan saat akan berqurban nanti.

Apalagi ada sistem tabungannya tidak bisa diuangkan sehingga tidak tergoda menggunakannya untuk pengeluaran yang lain. Selain itu, pequrban akan diberitahu jika dananya sudah mencukupi untuk berqurban.

Jadi, berqurban kini semakin mudah dan dapat diajarkan sejak kecil. Tidak ada lagi alasan untuk tidak berqurban. Yuk qurban melalui Laznas LMI.

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian