Probolinggo, Kamis (23/8)—Jika biasanya acara pemotongan hewan qurban hanya menyembelih dan mendistribusikan, kali ini panitia ‘Qurbanholic’ LAZNAS LMI di Dusun Punjul Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo membuatnya jadi berbeda. Terdapat kegiatan yang dirancang bersama warga yaitu memasak bersama dan berbagai lomba yang diikuti oleh kanak-kanak dan orang dewasa. Lomba tersebut di antaranya adalah balap karung, makan kerupuk, tarik tambang dan menyunggi tempeh di kepala.

Acara yang bertempat di lapangan SDN Wonokerto 2 ini diikuti oleh hampir semua warga Dusun Punjul. Tidak ketinggalan pula turut memeriahkan acara, Teresia, kepala sekolah yang sekaligus seorang mualaf. “Semoga acara ini dapat mendekatkan hubungan antarwarga, sekaligus semoga dapat menjadi sarana untuk mendekatkan kami dengan saudara sesama muslim yang telah berqurban di daerah ini,” tuturnya.

Terlebih lagi, tidak kalah senangnya saat menyaksikan seluruh warga yang kelelahan mengikuti lomba-lomba, akhirnya semua dapat makan beramai-ramai sate dan gulai hasil olahan daging qurban yang dimasak bersama. Warga yang umumnya berprofesi sebagai buruh tani di dusun ini pun pulang dengan raut muka yang tampak bahagia dengan serangkaian acara yang disusun oleh panitia qurban sejak pagi hingga petang tersebut.

.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian