Lombok – Bencana gempa berkekuatan besar yang mengguncang warga Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (29/7) masih meninggalkan kedukaan. Sebab, bencana menimbulkan korban jiwa hingga merusak rumah yang menjadi tempat bernaung warga.

Tidak berselang lama sejak kejadian, Tim Relawan Nusantara Penanggulangan Bencana (RNPB) Laznas LMI langsung menerjukan personilnya. Ada empat relawan yang membawa bantuan logistik. Di antaranya makanan, kebutuhan bayi, dan terpal.

“Titik salur kali ini di Desa Sajang Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur,” ujar Koordinator RNPB Susanto. Warga di sana bertahan di tengah rasa khawatir yang masih ada.

Sebab, setiap hari ada gempa susulan yang tercatat lebih dari 321 kali. Karena itu, banyak warga yang masih mengungsi di tempat yang lebih aman. Ribuan warga memerlukan bantuan lantaran belum bisa kembali beraktivitas.

Selain menyalurkan bantuan, relawan terjun untuk membersihan rumah dan tempat ibadah yang dipenuhi reruntuhan pasca gempa. Ada ratusan rumah yang rusak ringan sampai berat.

Bahkan, ada rumah yang tampak kokoh ternyata didalamnya temboknya sudah runtuh. Selain itu, lantainya retak semua. Kalau tidak ada kayu penompang, maka rumah tersebut roboh rata dengan tanah.

Sementara itu, hingga kini 543 pendaki Gunung Rinjani berhasil diselamatkan. Sisanya masih ada enam orang yang terjebak di Danau Segara Anak.

Mari berbagi bersama warga korban bencana Lombok melalui Laznas LMI. Para relawan akan menyalurkannya secara tepat sasaran kepada para korban bencana di Lombok.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian