Pamekasan—Laznas LMI kerjasama dengan Mualaf Center Indonesia (MCI) Pamekasan Madura dalam penyembelihan hewan qurban pada Hari Jumat (24/8) lalu. Acara ini dilaksanakan di halaman Sekretariat MCI Cabang Pamekasan, Jalan Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Tahun ini dilakukan penyembelihan 5 ekor kambing amanah dari para donatur Laznas LMI untuk dibagikan kepada mualaf, dhuafa, dan anak yatim yang berada di Kabupaten Pamekasan. Pembagian daging kambing tersebut mencapai 150 orang.

Jumlah 150 tersebut tersebar di Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, Kelurahan Bugih dan Desa Laden di Kecamatan Kota Pamekasan Kabupaten Pamekasan. Sementara itu untuk daging qurban yang sudah siap langsung diantar ke setiap pos-pos yang sudah ditentukan oleh panitia. “Tetapi penyaluran daging qurban ini di prioritaskan kepada para mualaf yang berada di Kabupaten Pamekasan,” tutur Herman Felani, Ketua MCI Pamekasan yang sekaligus ketua panitia pembagian daging qurban.

Lebih lanjut dirinya berharap semoga kegiatan qurban pada tahun ini dapat bermanfaat bagi Mualaf yang ada di Pamekasan, sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di Pamakesan sudah terbentuk MCI. “Dengan begitu, maka diharapkan masyarakat dapat menginformasikan kepada kami jika ada keluarga atau sahabatnya menjadi muallaf,” imbuh Herman didampingi Pembina MCI Cabang Pamekasan, Imam Rois.

.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian