KEDIRI– Semangat Qurban LAZNAS LMI berlanjut ke eks bancana kelud di daerah Puncu. Hal ini disambut baik dengan atusias warga yang berkumpul dan membantu kegiatan tersebut.

1 sapi dan 5 kambing di sembelih dan di distribusikan ke Desa Puncu,Satak dan Ringin Bagus. Kurang lebih 450 warga menerima hasil qurban tersebut.

Bapak Wanto,ketua kelompok peduli lingkungan mengatakan bahwa Desa Puncu adalah daerah paling terdampak erupsi kelud. Masih banyak warga yang belum kembali pulih dari bencana baik dari segi ekonomi dan sosial.

Ketika erupsi terjadi, warga sedang bersiap akan panen, dan Allah SWT berkehendak memberikan cobaan hilangnya harta benda mereka, warga sempat terpukul dan merasakan sulitnya bangkit, ditambah banyak lembaga keuangan yang meniadakan fasilitas kredit bagi mereka , sehingga warga berat untuk memulai usaha peternakan maupun pertanian.

Bapak Sianto salah satu warga berterima kasih kepada LMI dan para donatur. Beliau berharap program ini bisa berlanjut dan berkesinambungan pada tahun berikutnya.

Citra Widuri, direktur Pelaksana Laznas LMI menyampaikan komitmen LMI melalui Program X-Laz Qurban ini bahwa Warga Puncu tidak sendirian, LMI akan terus mendukung agar mereka berdaya dan bangkit kembali melalui program pemberdayaan lanjutan.