Meskipun rakyat Palestina dalam kondisi belum merdeka dari penjajahan Israel, tidak menyurutkan semangat kepedulian untuk warga Lombok yang saat ini tertimpa musibah gempa bumi. Bantuan ini disalurkan ke Desa Sembalun Timba Gading, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

“Sumbangan ini sebagai bentuk solidaritas sesama Muslim, dukungan moril atas nama rakyat Palestina untuk masyarakat Indonesia. Semoga amal baik saudada- saudara kita di Palestina diterima Allah SWT, ” ungkap Agung Heru Setiawan selaku Dirut Laznas LMI.

Warga Lombok yang menerima bantuan ini sangat senang. Menurut mereka, ternyata orang Palestina yang juga sedang dalam kesulitan tetap peduli dengan nasib saudara-saudara mereka di Indonesia yang sedang tertimpa musibah. Bantuan yang diberikan berupa tenda dan logistik, diprioritaskan untuk warga yang mulai rentan terkena penyakit.

“Palestina masih dijajah dan sudah lebih dari 11 tahun Gaza masih diblokade zionis Israel. Mereka tidak bisa kemana-mana, semoga negara ini segera merdeka. Sama seperti Lombok, semoga segera bangkit kembali pascagempa ini,” imbuh Agung.

Kondisi ini menunjukkan bahwa Palestina mampu membantu saudara mereka di Lombok yang tertimpa musibah, sementara Palestina sendiri adalah negara yang masih terjajah.

.

.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian