Baturaja, Sumatera Selatan – Hari Peduli Sampah kali ini LMI memperingati dengan road show ke sekolah-sekolah di Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dengan menggandeng komunitas Kampung Dongeng dan bank sampah Sebimbing Sekundang.

Pada road show ini anak-anak diajak untuk menyimak dongeng inspiratif tentang bagaimana bentuk kepedulian pada lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya. Bukan hanya itu, mereka juga diminta membawa sampah plastik yang nantinya akan didonasikan lewat bank sampah Sebimbing Sekundang. Selain mengajak untuk mencintai lingkungan, secara bersamaan anak-anak juga berdonasi untuk kampung peradaban Palu yang kini masih dalam proses pembangunan.

Antusiasme anak-anak begitu besar selama menyimak dongeng dan menyetor sampahnya. Diharapkan, melalui metode dongeng ini anak-anak lebih mudah menangkap pesan moral yang disampaikan. Nurul Wahidah selaku kepala sekolah TKIT Tunas Cendekia mengucapkan terimakasih atas kegiatan dari LMI. Dia berharap acara semacam ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga para guru agar dapat menyampaikan pesan peduli lingkungan kepada lebih banyak orang.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #pedulilingkungan #menjagakebersihan #haripedulisampahnasional #zerowaste #stopbuangsampahnasional