WhatsApp Image 2017-06-17 at 13.17.08Dengan menyewa ojek ataupun angkutan umum, para tuna netra berdatangan nersama keluarganya ke perumahan Kemang Kedaung Ciputat menghadiri Buka Bersama Sensasi Ramadhan Laznas LMI. Mereka berasal dari berbagai wilayah Jabodetabek.

Biasanya mereka datang rutin sepekan sekali untuk belajar membaca Al Quran dan mengikuti kajian rutin sebulan sekali. Setidaknya saat ini yang aktif hadir mengkuti belajar bersama sudah 34 Tunanetra yang sudah bisa membaca AlQuran, 23 tunanetra masih belajar membaca Al Quran dengan metode Iqro dan 22 dari dhuafa juga ikut belajar.

Di Rumah Bu Hesti, Perum Kemang Kedaung Ciputat Tangerang Selatan, tempat acara buka bersama tuna netra diadakan, sebagian besar tidak hanya yang sudah biasa ikut mengaji, tapi para tuna netra yang belum mengaji ikut di acara itu, dengan harapan selanjutnya bisa ikut mengaji dan taklim.

“Tanpa terasa sudah lima tahun kita bersama, dan Alhamdulillah pada kesempatan ini Laznas LMI menyediakan hidangan berbuka bersama sama para Tuna Netra,” tutur Hesti Pembina tuna netra ini sambil terisak karena sangat terharu, saat memberikan sambutan.

Sudah 5 tahun setiap pekan bu Hesti, Aktivis Majelis Taklim Al Hilal Masjid Raya Pondok Indah, tiap pekan secara rutin mefasilitasi kegiatan para tuna netra di rumahnya.
“Saya ingin mereka mendapatkan hak yang sama sebagaimana kita yang bisa melihat, bisa membaca dan mempelajari AlQuran,” Sambung Bu Hesti.

Para tuna netra yang bergabung dalam komunitas Pertunas (Persatuan Tuna Netra Asri) sangat antusias mengikuti acara ini. Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan sholat Maghrib dilanjut Isya dan tarawih. Mereka sangat bahagia bisa berkumpul dengan saudara- saudaranya sesama muslim. Kegiatan yang penuh haru ini diakhiri dengan penyerahan santunan dan sembako kepara para tuna netra.

” Kami sangat terharu menyaksikan rasa optimis dan semangat saudara-saudara kita yg ditakdirkan Allah dengan kondisi tuna netra. Semoga acara yang kami adakan ini bisa dirasakan manfaatnya dan berkah untuk para tuna netra” Kata Ardy Widiantoro, Kepala Kantor Laznas LMI DKI.