Ponorogo – Belajar berbagi perlu mulai dikenalkan sejak dini. Itu juga yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berada di bawah Yayasan Al Madinah, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo .

Adik-adik yang berjumlah 217 anak mengumpulkan bantuan melalui program ODIN (One Day One Coin) yang digagas Laznas LMI. Mereka selama satu bulan menabung koin untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah. Jumlahnya bisa mencapai Rp 2,5 juta sebulan.

Dana itu dikumpulkan untuk kemudian dibagikan oleh para siswa. Penyaluran bantuan mereka lakukan sendiri. Mereka begitu bersemangat saat berangkat menuju lokasi pembagian bantuan. Yakni di Gang Langgeng, Desa Jepun, Kecamatan Balong.

Adik-adik bersemangat mengikuti perjalanan pendistribusian meskipun jalan yang dilalui cukup sulit ditempuh. Mereka ingin berbagi langsung kepada saudara muslim yang membutuhkan. Sesampainya di tempat, para siswa memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat. Semoga bantuan itu dapat meringankan beban warga. Aamiin. (nir)

————————–
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik