MALANG – Pagi ini (Ahad, 11/08), Hari Raya iduladha terasa begitu semarak di lingkungan Pesantren Daarul Ukhuwwah dan Ma’had Tahfizhul Qur’an Al-Firqoh An-Najiyah. Selepas shalat iduladha, seluruh santri dan warga sekitar berkumpul untuk menyaksikan penyembelihan hewan qurban. Apalagi, kali ini ada sebanyak 715 kambing dan domba yang akan didistribusikan ke 33 Kecamatan di Malang Raya.

Seluruh jumlah hewan qurban yang terkumpul merupakan bentuk kepedulian warga muslim Singapura untuk Indonesia. Setiap tahun Laznas LMI bersinergi dengan NGO asal Singapura Perdaus untuk mendistribusikan hewan qurban ke berbagai daerah minus di sekitar Malang. Senior Manajer Penghimpunan dan Komunikasi Laznas LMI, Guritno, berharap sinergi yang telah terjalin ini dapat terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya. “Alhamdulillah, Laznas LMI dipercaya untuk menyampaikan amanah ini sejak tahun 2007. Insyaallah amanah besar ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara Raja Muzaffar Shah Bin Raja Rosli selaku Eksekutif Officer Perdaus Singapura mengaku bahwa Indonesia dipilihnya karena keramahan warganya. “Kami suka Indonesia karena ramahnya. Selain Indonesia, Perdaus juga menyalurkan qurban ke Australia dan Kamboja,” akunya. Raja Muzaffar menambahkan bahwa Perdaus menyalurkan hewan qurban ke luar negeri karena di Singapura tempat dan hewannya sangat terbatas, selain itu juga demi mengokohkan persaudaraan muslim lintas negara.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik