Baturaja – Puluhan ibu-ibu berjajar dan melihat satu per satu bahan sembako yang bisa dipilih di lapangan Desa Tegal Arum, Baturaja Timur, Sumatera Selatan. Di antara sembako itu ada gula, minyak, dan sirup. Semua dijual dengan harga murah dibanding harga pasar. Para ibu itu sedang mengikuti bazar sembako murah pada Sabtu (9/6).

Di tengah menanjaknya harga kebutuhan pokok selama Ramadhan, bazar tersebut sangat dinanti oleh warga desa. Apalagi masyarakat bisa sambil menanti buka puasa. Sebanyak 170 paket sembako murah disiapkan 212 Mart Baturaja untuk masyarakat Desa Tegal Arum.

Kegiatan tersebut digelar Laznas LMI bersama 212 Mart Baturaja. Tujuannya untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai buruh karet. Selain itu, muslim di desa tersebut hanya sekitar 20 persen dari jumlah penduduk.

“Saya bersyukur dan berterimakasih karena LMI telah mengadakan kegiatan ini. Kami berharap bisa rutin, karena sangat membantu sekali di waktu harga sembako yang mahal menjelang lebaran ini,” ujar Nopiatun, salah satu penerima sembako murah.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa, Khodirin juga menyampaikan apresiasinya kepada LMI dan 212 Mart Baturaja atas terselenggaranya agenda yang dapat meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat itu.

Nah, yang lebih istimewa, setelah bazar digelar ada kajian dan buka puasa bersama di Masjid Huzaifah Ibnu Yaman. Ustadz Rahmad Subeki yang mengisi kajian menyampaikan terkait keutamaan puasa. Bahwa puasa dapat menjadikan kita pribadi yang lebih kuat. Program buka puasa oleh Laznas LMI memang berbeda dan tidak sekedar melepaskan dahaga tanpa makna. Yuk, berpartisipasi untuk memberikan kebahagiaan berbuka lewat Laznas LMI.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian