BATAM – Selama Ramadhan 1440 H Laznas LMI menggelar acara Buka Puasa Nusantara secara bergulir di berbagai daerah di Indonesia. Setelah terlaksana di beberapa kota di Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, kini giliran Kepulauan Riau yang berlangsung pada hari Sabtu (25/5) di Kepri Mall Batam. “Buka Puasa Nusantara merupakan acara yang dikemas untuk memeriahkan Ramadan bersama anak yatim dan dhuafa, sekaligus mengajak masyarakat agar lebih peduli kepada sesama,” tutur Kepala Perwakilan Laznas LMI Batam, Kusyanto.

Laznas LMI tidak hanya mengajak anak yatim dan dhuafa pada acara ini, tetapi juga mengundang sejumlah guru di beberapa sekolah di Kota Batam. Tampak pula hadir dalam barisan undangan yaitu H. Moh Sahir Kepala Dinas BKPSDM mewakili Wali Kota Batam, perwakilan Dinas Pendidikan, pimpinan MUI, Baznas, beberapa takmir masjid, dan para donator Laznas LMI.

Pada kesempatan ini Laznas LMI juga me-launching One Day One Infaq (ODIN). Program tersebut merupakan ajakan untuk siswa-siswi SD hingga SMA agar gemar berinfak dengan menyisihkan uang sakunya. Jumlah yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk membantu teman lainnya yang sedang membutuhkan. “Ini merupakan program yang bagus sekali, karena anak-anak kita akan terlatih untuk berempati kepada temannya sendiri. Semoga anak-anak kita kian peduli kepada sesama,” ungkap H. Moh Sahir yang malam itu meresmikan program ODIN.

Acara yang mendapat dukungan dari Tupperware ini pun mengajak masyarakat, khususnya anak-anak untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi sampah plastik dengan membawa wadah makan atau tumbler sendiri. Adinda, perwakilan dari Tupperware menyampaikan bahwa kepedulian pada lingkungan dengan membiasakan “zero waste” sangat tepat dimulai dari usia kanak-kanak.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik