Sidoarjo – Pengelolaan zakat yang profesional sebenarnya mampu mengangkat ekonomi umat. Namun, selama ini zakat belum dikembangkan dengan maksimal. Karena itu, diperlukan kerjasama dari semua pihak untuk menggali potensinya dengan optimal.

Untuk itu, Badan Amil Zakat (BAZ) Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo bersilaturahim ke Kantor Layanan Laznas LMI di Sidoarjo pada Selasa (21/11). Kunjungan dari BAZ Kabupaten tersebut disambut dengan hangat tim Laznas LMI. Perwakilan BAZ yang hadir adalah Ahmad Fathoni, Afif Rahmatullah, dan Wahyu Netasari.

Agenda pertemuan tersebut adalah silaturahim dan monev (monitoring dan evaluasi) bersama. Tim BAZ berharap terwujudnya sinergi dan koordinasi antara LAZ yang satu dengan yang lain. BAZ bakal melakukan monitoring kepada semua LAZ yang ada di Sidoarjo, “Biar tidak ada tumpang tindih dalam penyaluran program”, ujar Ahmad. Maksud tumpang tindih adalah terkait pendistribusian bantuan. Contohnya, ketika satu LAZ memberikan bantuan kepada penerima berupa rombong, maka lembaga zakat yang lain menyalurkan bantuan yang lain. Dengan begitu, tidak ada penerimaan dalam program yang sama.

Pertemuan tersebut diharapkan mampu menguatkan hubungan antar lembaga zakat dan meningkatkan kepercayaan muzakki untuk menyalurkan zakatnya kepada LAZ daerah. (nir)

Laznas LMI

Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya

031 5053883

www.lmizakat.org

Informasi 0822 3000 0909