Jakarta-Sebagai respon atas krisis kemanusian yang terjadi pada suadara-saudara muslim Rohingya di Myanmar, bertempat di Kantor PKPU Human Initiative, RNPB Laznas LMI yang diwakili oleh Ketua RNPB Laznas LMI, Bapak Susanto menghadiri rapat bersama para Pimpinan Lembaga Anggota Indonesia Humanitarian Alliance (IHA). Dalam forum ini membahas upaya pemberian bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak konflik di Myanmar.
.
IHA merupakan aliansi beranggotakan sejumlah lembaga kemanusiaan di Indonesia dan didukung Kementerian Luar Nageri RI. Misi dari aliansi ini adalah membantu perdamaian dan rekonsiliasi dua komunitas di Myanmar yang bersengketa melalui bantuan kemanusian.
.
Pada tanggal 28 Oktober 2018, IHA melakukan peletakan batu pertama program pembangunan 13 sekolah di township di Rakhine State untuk komunitas muslim dan Budha. Pembangunan sekolah sudah dilakukan bekerjasama dengan PADI dan ASEAN Regional Forum (ARF). Proses pembangunan sekolah ini dilakukan secara bertahap yang disesuaikan dengan izin yang diajukan kepada pemerintah Myanmar. Rencana IHA bermaksud menyelenggarakan seremonial peresmian sekolah yang telah rampung pengerjaannya.
.

RNPB Laznas LMi mengucapkan terima kasih pihak yang terkait yaitu Bapak Tomy selaku Presiden Human Initiative, Ibu Widowati Sekretaris IHA, Bapak Surya Rahman Muhammad selaku Program Manager IHA, Bapak Muhammad Ali Yusuf Ketua Komite IHA serta pimpinan NGO lainnya.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #mitigasi #Ganala #rnpblmi #rnpbindonesia #bpdb #bnpb #KemanusiaanTiadaBatas #PeduliRhoingya #IHA #siapuntukselamat