Alfin adalah pelajar SMK 45 Pacet yang mendapat bantuan modal usaha dari LMI Unit Layanan Mojokerto. Modal tersebut berupa 4 ekor kelinci betina dan satu ekor jantan untuk dikembangbiakkan dan perbaikan kandang. Sejak 1 tahun yang lalu hingga kini Alfin dapat menjual rata-rata 10 sampai 15 ekor anak kelinci tiap bulan. Indukan kelinci mampu beranak setiap 2 bulan sekali sebanyak 8 ekor.

Pelajar yang saat ini duduk di kelas 12 ini menjual anak kelinci dengan kisaran harga Rp25.000 per ekor. Hasil usahanya tersebut ia gunakan sebagai tambahan uang saku. Sudah sejak lama anak yang juga bekerja sebagai guide pendakian gunung di seputaran Pacet ini ingin meringankan beban orangtua yang bekerja sebagai buruh tani dan kuli bangunan.

Saat ini indukan kelinci yang tersedia di kandang Alfin ada 8 ekor betina dan 2 pejantan. Jika sudah merasa cukup siap, nantinya Alfin pun ingin membagikan ilmu beternak kelinci kepada warga Claket, desa yang merupakan tempat tinggalnya sejak lahir hingga sekarang. β€œTerima kasih LMI, semoga tidak lama lagi saya bisa membina warga di sini dalam beternak kelinci, setidaknya teman-teman seusia saya agar masa mudanya lebih mandiri dan produktif,” tutur anak usia 18 tahun ini sumringah sambil menggendong kelincinya.

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
πŸ“„ SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
πŸ† Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
πŸ“ˆ Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian