SUMENEP – Hari tasyrik kedua ini (12/08) kami mengantar hewan qurban ke pulau seberang, tepatnya Dusun Gelisek, Desa Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep. Letaknya kurang lebih 30 km dari pusat kota Sumenep, dan kawan-kawan relawan Qurbanholic Laznas LMI di Sumenep penuh semangat mengemban amanah dari para mudhohi (pequrban) tahun ini.

Kami membawa 1 ekor sapi dan 9 kambing Jawa menyebrang menggunakan kapal feri ke Dusun Gelisik. Kedatangan kami ini merupakan peristiwa yang sangat ditunggu warga setempat, karena setiap tahun pada iduladha, daerah ini terbilang jarang ada penyembelihan hewan qurban. Mayoritas pekerjaan warga-warga sekitar adalah nelayan, buruh kapal, serta petani dengan pendapatan relatif rendah.

Penyembelihan hewan qurban dihadiri oleh Abah Faiz, tokoh masyarakat setempat. Beliau menyampaikan terima kasih dan berharap qurban ini membawa keberkahan bagi semua. “Mandher mogha bisa tatemo poleh tahun dateng—semoga (kita) bisa bertemu (untuk qurban) lagi tahun depan,” ucapnya wajah yang diliputi rasa bahagia.

Terima kasih kepada para mudhohi yang telah mengamanahkan qurbannya melalui Laznas LMI.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik