Tulungagung – Usianya sudah 75 tahun. Tapi, setiap hari dia masih harus bekerja keras memungut barang-barang bekas. Nama kakek tersebut adalah Sawal.

Di umurnya yang sudah lansia, Sawal masih menjadi tulang punggung keluarganya. Ketika mencari barang bekas, dia memakai sepeda. Rutenya pun tidak mudah. Sawal musti menuruni gunung untuk mencari sesuap nasi.

Sebab, rumahnya berada di pegunungan. Sawal dan istrinya tinggal di sebuah rumah sederhana yg berada di desa Kedoyo, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung.

Kini, beban Sawal bertambah. Sang putra pertama, Sugiono, sedang menderita penyakit berat. Sebelumnya, Sugiono bekerja di luar kota dan kembali ke kampung lantaran didiagnosa jantung bocor. Karena itu, Sawal dan keluarga berusaha untuk mengobatinya namun belum mempunyai biaya dan BPJS Kesehatan.

Kondisi itu menggerakkan Laznas LMI berkunjung ke rumah Sawal pada Rabu (21/2). LMI menjenguk dan memberikan bantuan biaya berobat kepadanya. Semoga keluarga diberikan kekuatan dan kesabaran, serta kesehatan untuk keluarga yang sakit. Aamiin(avv)

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik