WhatsApp Image 2017-06-17 at 7.31.08 PM
Tulungagung – Laznas LMI bersama Aliansi Muslimin Tulungagung Bersatu(AMTB) yang terdiri dari Ormas NU, Muhammadiyah, MCI, IKADI, AL AZHAR , IIBF dan Ormas islam lainnya melaksanakan kegiatan Istiqhosah dan Bakti Sosial seperti Rumah Cerah Indonesia, Aksi Bersih Masjid, Pembagian Sembako, Pelayanan Kesehatan Gratis, Rukyah dan Bingkisan Lebaran yang diselenggarakan pada Sabtu (17/05).

Kegiatan yang digelar sejak 14 – 17 Juni 2017 di desa Jengglung Harjo Dukuh Ngelo Kec. Tanggung Gunung ini dihadiri ratusan warga. Juga hadir MUI Jatim bagian Dakwah KH. Imam Mawardi, Danramil Tanggung gunung di wakili Sutrimo, Camat Wahid Nasrul, Carik Isnu hartono, Kapolsek Tanggung Gunung dan bayan P. Bero.

Adapun rangkaian acara dimulai dengan tahlil akbar, santunan sembako untuk fakir miskin, pengajian umum dan penyerahan simbolis hasil bedah Rumah Cerah Indonesia kepada Mbah Ikhyat & Mbah Mariah oleh para kyai sesepuh AMTB serta Amil Laznas LMI.

Dalam sambutannya, Ketua AMTB, KH Robert menegaskan pentingnya memberi pemahaman secara benar dan utuh tentang pentingnya akhlak keluarga. Ia juga mengapresiasi kegiatan ini karena bukan hanya pengajian tapi juga ada bakti sosial. Acara ini dilanjutkan acara baksos serta dzikir di tepi Pantai Ngalur. (snt)