Lombok – Berkunjung ke Lombok kini menimbulkan kepedihan hati yang mendalam. Daerah yang begitu indah itu kini berduka lantaran bencana gempa 7.0 SR yang baru saja terjadi. Pemandangan Lombok sekarang dipenuhi bangunan yang rusak dan hancur.

Gempa telah merenggut nyawa 98 orang dan melukai 236 orang lainnya. Sementara itu, ribuan jiwa mengungsi dan ribuan rumah rusak. Jumlah korban diperkirakan dapat bertambah lantaran masih ada yang terjebak di bangunan. Salah satunya adalah masjid di Lombok Utara yang jamaahnya tertimbun saat sedang menunaikan shalat Isya.

Masyarakat masih membutuhkan bantuan terutama selimut dan perlengkapan tidur lantaran mereka harus mengungsi dari rumah yang rusak dan bahaya akibat gempa susulan.

Dibutuhkan juga tenaga medis untuk menangani korban luka seperti patah tulang. Apalagi ada lansia, anak-anak, dan ibu hamil. Ribuan pengungsi iniΒ  tersebar di banyak tempat. Selain itu, belum semua pengungsi memperoleh bantuan.

Penanganan terkendala terbatasnya alat berat dan luasnya daerah yang terdampak. Bahkan, listrik di Lombok Utara dan Lombok Timur mati. Meski begitu, upaya penanganan terus dilakukan.

Sementara menunggu pemulihan pasca gempa, masyarakat membutuhkan bantuan makanan terutama yang siap saji. Lalu, air mineral, air bersih, tenda, terpal, tikar, selimut, pakaian, makanan penambah gizi, layanan trauma healing, dapur umum, obat-obatan, pelayanan kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya.

Mari mengulurkan tangan kita dan membantu warga Lombok.

Salurkan kepedulian anda melalui Laznas LMI. Para relawan akan menyalurkannya kepada masyarakat yang terdampak.

Rekening Kemanusiaan LMI
Mandiri Syariah 708 260 4191
a.n Lembaga Manajemen Infaq
Kode transfer 28, contoh: Rp. 1.000.028

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
031 505 3883
www.lmizakat.org
————————–
πŸ“„ SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
πŸ† Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
πŸ“ˆ Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian