Lombok – Gempa besar berkekuatan 6.4 SR mengagetkan warga Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (29/7) pagi. Tidak berapa lama, tampak puluhan rumah hancur. Sementara itu, ratusan lainnya mengalami rusak ringan.

Gempa yang berlokasi di barat laut Lombok Timur itu terjadi pukul 06.47 WITA. Warga yang merasakan gempa langsung berlarian keluar rumah untuk menyelamataan diri. Namun, tidak sedikit yang tidak berhasil selamat.

Hingga kini, jumlah korban jiwa sebanyak belasan orang yang meninggal dunia. Bahkan, ada korban meninggal yang masih balita berusia tiga tahun. Ratusan lainnya luka berat dan ringan.

Akibat gempa itu, sebanyak 4.635 kepala keluarga menjadi korban terdampak. Selain itu, ada pendaki gunung Rinjani yang masih terjebak akibat longsor sebanyak 836 orang.

Bencana gempa ini menjadi panggilan bagi Tim Relawan Nusantara Penanggulangan Bencana (RNPB) Laznas LMI untuk berangkat menunaikan aksi kemanusiaan. Rencananya, hari ini (30/7), relawan akan berangkat ke Lombok.

Tim pertama yang berangkat terdiri dari Susanto, Irfan Nurdiansyah, dan Wawan Setiawan. Tim akan membantu warga korban di Lombok. Termasuk membersihkan puing di rumah, bangunan masjid, dan sekolah.

Saat ini, saudara-saudara di Lombok yang sedang ditimpa musibah gempa membutuhkan uluran tangan kita. Mari salurkan donasi terbaik Anda melalui Laznas LMI. Semua yang diterima akan didistribusikan langsung kepada warga Lombok melalui para relawan yang melakukan misi kemanusiaan.

Salurkan kepedulian anda melalui
Rekening Kemanusiaan LMI

Mandiri Syariah 708 260 4191

a.n Lembaga Manajemen Infaq

Kode transfer 28, contoh: Rp. 1.000.028

Informasi dan konfirmasi: 0822 3000 0909

Atau klik link berikut ini http://bit.ly/CustomerCareLMI

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian