Rabu (12/8) LMI Unit Layanan Blitar bersama mahasiswa UKMI Universitas Balitar (UNISBA) dan komunitas Henna menggelar penggalangan dana di beberapa titik di Kota Blitar. Aksi galang dana bersama UKMI UNISBA ini berlangsung sejak pagi sampai siang di Jalan Bali, Jalan Kesatriyan, Jalan Kalimantan, dan Jalan Kanigoro. Sementara lokasi yang dipilih bersama komunitas Henna berada di Taman Wisata Kebon Rojo Kota Blitar.

Hal ini dilakukan mengingat saudara kita di Lombok yang hingga saat ini masih membutuhkan kepedulian dari sesamanya. Sekaligus, aksi ini juga merupakan sarana untuk memfasilitasi masyarakat sekitar Kota Blitar yang ingin menyalurkan bantuannya tetapi masih belum tahu lewat mana. Meskipun sepanjang siang terik matahari terasa panas, tetapi 22 orang yang turun ke jalan tetap bersemangat menghimpun bantuan.

Komunitas Henna mematok harga Rp15.000 bagi setiap orang yang tangannya ingin dilukis. Seluruh pemasukan dari pelanggan ini diserahkan sebagai amal untuk Lombok. Tidak kurang dari 50 orang yang datang untuk memanfaatkan kesempatan ini, sebab selain mendapatkan layanan lukis henna, para pengunjung Taman Wisata Rojo juga dapat sekaligus menyalurkan donasinya.

Penggalangan dana ini semacam ini diharapkan dapat menjadi salah cara untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat kita kepada sesamanya. Alhamdulillah, di hari itu dana yang berhasil terhimpun sejumlah Rp4.741.500. Semoga donasi yang terkumpul tersebut menjadi berkah tersendiri bagi mereka yang telah menyisihkan sebagian harta untuk saudaranya. (Aris/Novida)

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian