Batam – Badan yang kecil bukan berarti mudah di kalahkan di gelanggang perlombaan olahraga. Justru karena badan kecil, bisa lebih lincah dan tangkas dalam melakukan serangan atau menghindari serangan lawan.

Itu yang dibuktikan Fannisa Salma Maulidza. Siswi kelas V SDIT Mahabbatul Haq, Batam tersebut adalah salah satu siswi binaan Laznas LMI yang berprestasi di bidang olah raga. Tepatnya, karate. Pada 2018 ini, Fanni baru saja memenangkan kejuaraan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) tingkat provinsi Kepulauan Riau.

Fanni menceritakan saat di final kejuaraan tersebut, dirinya mesti menghadapi lawan yang lebih tinggi sehingga jangkauan pukulan dan tendangan lebih panjang. Hal itu cukup membuat dirinya sedikit gentar. Namun, semangat dari pelatih dan doa orang tua membuatnya lebih tenang.

“Doa yang utama, kemudian bersikap tenang. Ikuti juga instruksi pelatih, agar tetap fokus pada lawan dan tidak khawatir meski lawan lebih besar atau kita sudah ketinggalan poin,” ujar Fanni.

Fanni memang berprestasi di bidang olahraga. Meski begitu, tidak membuat dirinya meninggalkan pendidikan di sekolah. Predikat empat besar di kelas masih dapat dicapainya meski aktivitas latihan saat ini makin padat.

Fanni mengaku sebenarnya agak kesulitan berbagi waktu, antara latihan dan belajar. Terlebih sekarang Fanni sudah ikut klub karate, supaya skill dan tekniknya makin terasah sehingga dapat lebih berprestasi. “Latihan empat kali dalam satu pekan, cukup melelahkan. Kalau ada tugas sekolah, harus segera dikerjakan agar tidak menumpuk,” ungkap Fanni.

Putri pasangan Fadhur Rohman dan Sri Ratnaningsih itu adalah salah satu siswa binaan Laznas LMI. Orang tuanya penjual kantor plastik di pasar. Karena itulah Laznas LMI melakukan pembinaan prestasi olahraga dan akademik. Termasuk menyalurkan beasiswa kepada Fanni agar dapat terus meraih cita-citanya. Yakni, menjadi karateka nasional. Aamiin. [af]

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian