Berbagi Kuatkan Negeri


Allah membersamai seluruh makhlukNya tanpa terkecuali, baik itu yang beriman maupun tidak beriman. Kebersamaan Allah dalam berbagai bentuknya akan dirasakan oleh setiap orang melalui fenomena-fenomena inspirasi, ilham, dan pengabulan do’a. Bagi sebagian manusia, terkadang perasaan bahwa ada Allah itu mewujud sebagai perilaku mendahulukan orang lain sebelum diri sendiri. Bahkan berkorban demi kepentingan orang lain, yang dengan itu hak-hak pribadinya tercederai.

Bagi orang yang beriman, landasan perbuatan mulia tersebut sejatinya hanyalah bentuk mencari pertolongan Allah. Kondisi serba sulit yang semakin sulit setiap hari, tidak menyurutkan niat mereka untuk menyisihkan sebagian harta bagi orang lain. Perilaku altruistik ini menarik dan inspiratif. Fenomena di LMI, kondisi resesi justru menyajikan angka penghimpunan kumulatif yang meningkat 30% dari tahun lalu.

Kebiasaan berbagi ternyata menjadi jurus untuk saling meneguhkan. Negeri ini akan kuat jika masyarakatnya tidak lelah berbagi. Maka dengan penuh syukur, di usia ke-25 LMI kami mengajak segenap rakyat Indonesia untuk meresapi betul tema milad kami, yakni “Berbagi Kuatkan Negeri”. Sebagaimana Allah telah berjanji:

Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS. Muhammad: 7)

Jazakumullahu khairan katsiraa kepada segenap masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan dan membantu LMI untuk istiqomah menebar manfaat.

Klik untuk download gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi September 2020