Mari ambil peran, bukan baperan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Manusia di bumi ini hanya terbagi dua berdasarkan peranannya, yakni mereka yang secara sadar memilih berperan dan mereka yang tidak sadar peran sehingga baperan. Manusia tipe pertama juga terbagi dua, yang secara sadar berperan positif tanpa pamrih dan yang secara sengaja—karena pamrihnya kemudian punya peran.

Bersyukur kepada Allah SWT, keluarga besar LMI dipertemukan dengan orang-orang tipe 1.1, yakni mereka yang memang memilih berkontribusi sepenuh hati untuk umat. Orang-orang istimewa ini tidak mau dibilang sebagai teladan, tidak mau dibilang contoh keikhlasan, tapi kita sama-sama tahu, mereka adalah pelajaran hidup. Kita bisa belajar dari kesungguhan seorang fasilitator yang hidupnya juga pas-pasan tapi perannya luar biasa, dari seorang lelaki yang berniat hijrah penuh lalu menemukan ketenangan hidup, dan dari seorang perempuan yang menghadapi kejamnya dinamika hidup dengan optimis, tanpa kehilangan iman.

Semoga kita ditakdirkan Allah SWT menjadi orang yang berperan, yang peran kita diridhoi-Nya, dan terhindar dari takdir orang baperan, yang menyusahkan sesama manusia.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Klik untuk download gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Oktober 2019