Cover Majalah Oase Edisi Agustus 2015Kemerdekaan merupakan salah satu karunia besar dari Allah SWT kepada hamba-hambaNya. Ia merupakan nikmat urutan kedua sesudah nikmat kehidupan. Namun ia tetap berada pada satu urutan di bawah nikmat termahal, yakni nikmat keimanan. Sebagaimana nikmat-nikmat lainnya Allah SWT memerintahkan kita untuk mensyukurinya. Sebab mensyukuri nikmat akan menghasilkan pelipatgandaan nikmat itu sendiri (QS. Ibrahim : 7).

Apabila kita sebagai suatu bangsa pandai memanfaatkan nikmat kemerdekaan dengan menjalani kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara penuh dengan berbagai program ketaatan kepada Allah SWT, niscaya nikmat tersebut akan Allah SWT tambah kepada kita semua. Namun sebaliknya bilamana kemerdekaan itu kita sikapi dengan menjalani kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara jauh dari tuntunan ilahi, maka sudah sewajarnya nikmat kemerdekaan malah terasa menjadi sumber bencana dan bahkan azab.

Wujud nikmat kemerdekaan itu harus dimulai dari diri kita masing-masing, sesuai dengan firman Allah : “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka” (QS Ar Ra’d : 11)

Sahabat Oase yang dirahmati Allah SWT pada edisi kali ini, Agustus 2015, Majalah Oase akan menyajikan bagaimana sikap kita sebagai seorang muslim dalam menyikapi dan mengimplementasikan kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga uraian dan pembahasan yang tersaji dalam edisi kali dapat memberikan banyak wawasan dan pengetahuan untuk menjadi Umat yang terbaik dan bermanfaat bagi sesama. Aamin Ya Rabbal ‘Alamin

Link versi Baca Online —> Baca Majalah Oase edisi Agustus 2015 versi PDF Online
Link Download Gratis  —> Ebook Majalah Oase Edisi Agustus 2015