Mari Menyiapkan Generasi Terbaik Dunia

Pemuda memiliki andil besar dalam sejarah perjuangan, kemerdekaan, dan berdirinya NKRI. Sejak lama pula pemuda bertindak sebagai penentu perubahan, kontrol sosial, kekuatan moral, dan potensi yang besar untuk kemajuan sebuah negara. Kita pun tahu pemuda adalah harapan bangsa dan dipundak para pemuda nasib bangsa ini dipertaruhkan.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Indonesia akan mendapatkan bonus demografi berupa jumlah usia angkatan kerja (15-64 tahun) mencapai 180 juta jiwa atau sekitar 70 persen pada tahun 2020-2030. Sementara 30 persen lagi adalah penduduk tidak produktif (usia 14 tahun ke bawah dan usia di atas 65 tahun). Bahkan, saat ini populasi penduduk Indonesia yang berusia antara 15-34 tahun sangat besar, yaitu mencapai 34,45%.

Kita harus bersiap diri menyambut datangnya bonus demografi, karena pada masa itu besarnya jumlah usia angkatan kerja sangat menguntungkan dari sisi pembangunan negara.

Di era milenial ini Laznas LMI dengan program beasiswanya membuka akses bagi generasi muda yang tergolong dhuafa dan yatim untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Kita dukung mereka mempelajari persoalan dan mencari solusi sesuai zamannya. Semoga dari sana muncul generasi-generasi terbaik bangsa yang tidak hanya bermanfaat untuk Indonesia, tetapi juga dunia.

Klik untuk download gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Oktober 2018

Klik untuk download gratis —> Ebook Buletin Laznas LMI Edisi Oktober 2018