HARUSKAH DIET?

DIET DAN POLA HIDUP SEHAT

Pembaca yang dirahmati Allah, Setiap diri kita pasti menginginkan tubuh yang sehat. Namun jika diberi pertanyaan “Sehatkah tubuh kita?”, hanya sebagian saja yang mampu menjawab “ya” dengan seutuhnya. Tidak sakit, bukan berarti tubuh dalam kondisi sehat.

Kesehatan jangka panjang adalah hasil dari pola hidup dan kebiasaan-kebiasaan yang sehat. Ada sebuah ungkapan “kita adalah apa yang kita makan”. Ungkapan ini benar adanya, karena sejatinya penyakit yang muncul dalam tubuh kita bersumber dari makanan. Banyak produk makanan maupun minuman yang pada umumnya dianggap “baik untuk kita”, namun sesungguhnya mengandung hal-hal yang dapat merusak tubuh kita.

Dari Miqdam bin Ma’dikariba berkata : Saya pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda “tidak ada bejana yang diisi oleh manusia yang lebih buruk dari perutnya, cukuplah baginya memakan beberapa suapan sekedar dapat menegakkan tulang punggungnya (memberikan tenaga), jika tidak bisa demikian, maka hendaklah ia memenuhi sepertiga lambungnya untuk makanan, sepertiga untuk minuman dan sepertiga untuk bernafas” (HR. At-Tirmidzi).

Dalam edisi ke 129 ini, redaksi membahas bagaimana pentingnya bagi kita untuk mengatur pola makan, mulai dari jumlah makanan, jadwal makan, hingga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh, atau yang lebih banyak dikenal dengan istilah diet.

Klik untuk download gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi November 2017