Cover Maret 2017 AMari Bijaksana Menggunakan Media Sosial!

 

Generasi millennial saat ini tentu saja tidak ada yang tidak mengenal media sosial. Bahkan, keberadaan media sosial saat ini seolah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia.

Berbagai aktifitas manusia pun terekam di media sosial. Mulai dari makan, bekerja, wisata, dan berbagai aktifitas lainnya.

Meski demikian, media sosial tentunya juga memiliki dampak buruk yang perlu diketahui. Misalnya, tidak jarang orang yang menggunakan media sosial hanya untuk berusaha mencari eksistensi. Selain itu, belakangan media sosial juga sering digunakan untuk menyebarkan berita-berita bohong atau hoax. Sehingga, para pengguna media sosial lainnya pun akan kesulitan untuk membedakan arus iformasi yang benar, dan yang hoax.

Tidak hanya itu, di media sosial juga sering dijumpai perdebatan yang tidak berujung. Bahkan, banyak orang bertengkar, maupun silaturahim terputus akibat media sosial. Walaupun tidak bijak juga, jika menganggap media sosial yang menyebabkan hal itu, karena ulah kita sendiri yang menjadi penyebab utamanya.

Alih-alih ingin melakukan dakwah, justru memunculkan permusuhan satu sama lain. Penyebabnya tentu saja bukan karena niatan untuk berdakwah, melainkan terjebak pada perasaan ingin memenangkan perdebatan itu, dan malu jika kalah, karena merasa banyak orang yang membaca argumen kita di media sosial.

 

Link Download Gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Maret 2017