Pentingnya Bermain Bersama Anak

Isu tentang anak selalu menarik untuk dibahas. Kali ini, Shareletter akan membahas betapa pentingnya mengembalikan peran orangtua untuk bermain bersama anak. Sebab, bermain adalah dunianya anak-anak. Dengan bermain akan mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Yang terjadi saat ini, peran orangtua banyak yang digantikan gadget. Dengan sadar, orangtua justru mengenalkan telepon genggam kepada anak sebelum waktunya. Akibatnya, sekarang begitu mudah menemukan anak kecil yang asyik sedang bermain dengan ponselnya. Anak lebih memilih bermain dengan telepon genggam dibanding bersama orangtuanya sendiri.

Padahal, anak dapat mengunduh permainan yang bersifat kekerasan seperti game perkelahian dan perang yang berdarah-darah. Bermain yang seharusnya bertujuan mendidik malah mengajarkan sikap agresif. Banyak orangtua yang akhirnya mengeluhkan anaknya bersikap kasar dan kecanduan gadget.

Karena itu, Shareletter edisi 132 ini akan membahas secara gamblang bagaimana seharusnya bermain bersama anak. Bermain ternyata juga memiliki banyak manfaat.  Dengan bermain, diharapkan bisa terbentuk generasi shalih seperti yang difirmankan Allah dalam Al Quran, surat Al Furqan Ayat 74, yang artinya :

“Dan orang-orang yang berkata” Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

Klik untuk download gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Februari 2018