Menikah Itu Muda(h)

Ingin menikah? Sudah cukup umur untuk menikah? Atau malah sudah didesak orang tua untuk segera menikah. Nah, pernikahan menjadi tema yang akan dibahas redaksi pada Shareletter edisi ke 130 ini. Bukan tanpa alasan redaksi mengangkat topik tersebut. Sebab, semakin banyak orang yang sulit dan penuh pertimbangan untuk memutuskan menikah.

Masalah ekonomi, budaya, serta kesiapan fisik dan mental kerap menjadi alasan. Padahal, rukun menikah itu hanya ada 5, yaitu pengantin laki-laki, pengantin perempuan, wali, saksi, dan akad nikah.

Memang, menikah tidak selalu terasa manis. Kalau ada yang berpikiran begitu sebaiknya ditepis dulu. Menikah juga ada asamnya. Banyak juga ujiannya. Tapi, asal berani menghadapi semua akan terlewati.

Pesan seorang ustadz, “Jodoh itu pasti, tapi saingan dimana-mana”. Jadi, masih ingin tetap setia dalam kesendirian? Yuk, luruskan niat untuk berani menikah. Percayalah, setiap dari kita memiliki pasangan yang telah ditentukan Allah SWT.

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.”(Ar Rum : 21).

Klik untuk download gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Desember 2017