cover-desember-16Bergerak Menghadapi Perubahan

Kiprah Laznas LMI Menyongsong Kebangkitan Zakat Nasional

 

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

(QS Al Baqarah : 261)

 

Kebaikan merupakan satu kegiatan yang ternyata dapat menular dan dapat menginspirasi orang lain untuk turut berbuat kebaikan pula. Meskipun kecil atau nampak remeh, suatu kebaikan yang dilakukan secara terus-menerus atau istiqomah, akan memberikan dampak positif untuk diri dan orang lain, bahkan juga untuk lingkungan dan kehidupan.

Dalam sebuah riwayat Imam Ahmad, Rasulullah Shalallahualaihiwassalam mengingatkan kepada setiap insan beriman untuk menanam biji kurma meskipun esok akan kiamat. Salah satu hikmah yang dapat diambil dari perintah ini bahwa kebaikan itu selalu dilakukan, meskipun kita tahu akan ada hambatan dan rintangan yang dihadapi.

Spirit itu pula yang juga coba di tanamkan oleh Laznas LMI kepada segenap sumber daya manusianya (amil zakat). Bahwa meskipun akan ada kesulitan, namun semangat untuk melakukan kebaikan, menegakkan perintah Allah untuk menunaikan zakat tetap terlaksana, sebagai bagian dalam menegakkan syariatNya.

 

Link Download Gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Desember 2016