Berqurban di LMI Menjangkau Puluhan Ribu Masyarakat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Para donatur Laznas LMI, setiap tahun, kaum muslimin diseluruh dunia merayakan hari raya qurban. Di saat itulah umat Islam disyariatkan untuk berqurban. Sudah menjadi fenomena umum kalau qurban lebih banyak menumpuk di area perkotaan.

Sebab, tingkat ekonomi masyarakat perkotaan biasanya lebih tinggi dibanding warga pedesaan. Karena itu, memindahkan lokasi penyaluran qurban ke desa adalah salah satu pilihan untuk memeratakan daging qurban. Inilah yang menjadi alasan Laznas LMI memprioritaskan masyarakat desa sebagai sasaran distribusi qurban. Warga desa yang tidak selalu dapat mengkonsumsi daging kini bisa menikmatinya.

Selain itu, Laznas LMI juga mendukung gerakan penyaluran qurban di daerah-daerah rawan aqidah. Dengan begitu, kegiatan dakwah di daerah rawan aqidah bisa lebih semarak dan mampu membentengi aqidah ummat Islam.

Melalui LMI, kami memastikan hanya hewan qurban terbaik sesuai syariat yang Anda dapatkan. Kami juga akan membantu mendistribusikannya kepada lebih dari 70.000 penerima manfaat di seluruh pelosok nusantara. Bahkan, hingga ke masyarakat Gaza, Palestina.

Tema besar Qurban Laznas LMI 1439 H adalah Qurbanholic. Qurban berasal dari bahasa Arab. Artinya dekat. Qurban juga bisa diartikan al-udhhiyyah dan adh-dhahiyyah yang berarti binatang sembelihan. Contoh sembelihan qurban adalah domba, unta, sapi, kerbau, dan kambing. Qurban disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah. Sedangkan “holic” itu berarti ketagihan. Jadi, Qurbanholic bermakna ketagihan untuk berqurban agar diri semakin dekat kepada Allah.

Dengan tema Qurbanholic, pengelolaan qurban kami lakukan secara profesional dan terpercaya. Melalui qurban di Laznas LMI, Anda para pequrban telah menunaikan syariat Islam secara utuh, mendukung pemenuhan gizi warga miskin, memberdayaan peternak pedesaan, serta mendukung dakwah Islam di daerah rawan aqidah. Karena itu, jangan ragu untuk berqurban di Laznas LMI.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Klik untuk download gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Agustus 2018